Apa itu Kanibalisme Ayam? Tips Untuk Melindungi Kawanan Ayam Sabung Anda

Apa itu Kanibalisme Ayam? Tips Untuk Melindungi Kawanan Ayam Sabung Anda

Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri apa itu kanibalisme ayam sabung wow388 ? Nah, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Artikel ini akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang kanibalisme ayam. Kami akan membahas penyebab dan cara mencegah kanibalisme unggas. WOW388 SLOT

Apa Itu Kanibalisme Ayam?

Seperti namanya, kanibalisme ayam adalah ketika satu atau lebih ayam dalam satu kawanan terpaksa merobek, mematuk, atau memakan jaringan, organ, atau kulit anggota kawanan lainnya. WOW388 RTP LIVE

Perilaku tersebut sebagian besar terjadi ketika praktik manajemen yang buruk membuat burung stres. daftar sv388

Perilaku menyebar dengan cepat ke seluruh kawanan ketika darah atau luka terbuka terlihat. situs sabung online

Jika dibiarkan, itu bisa menjadi bencana dan menyebabkan kematian banyak burung dalam kawanan. Untungnya, Anda dapat mencegah atau menghentikan kebiasaan ini jika Anda menyadarinya lebih awal dan melakukan intervensi. cara bermain sabung ayam online

Penyebab Kanibalisme Ayam

Ada beberapa penyebab kanibalisme ayam yang harus Anda atasi agar kawanan Anda tetap aman. Berikut adalah beberapa di antaranya. sv388 login

Kepadatan ayam sabung wow388

Kepadatan adalah penyebab utama kanibalisme di antara ayam. Ketika ayam Anda kekurangan banyak ruang untuk berkeliaran, mereka akan menjadi rewel, mudah tersinggung, dan bosan.

Akibatnya, mereka mungkin mengembangkan perilaku mematuk bulu yang akhirnya berubah menjadi kanibalisme besar-besaran. situs agen sabung ayam

Jika kandang Anda penuh sesak, burung yang menjadi korban bullying tidak akan menemukan cukup ruang untuk melarikan diri. cara bermain sabung ayam

Anda harus memastikan bahwa setiap burung di kandang Anda memiliki cukup ruang untuk minum dan makan.

Gagal melakukannya akan mendorong kanibalisme dan membuat ayam dominan menjauhkan orang lain dari air dan pakan. daftar agen sabung ayam

Kandang Anda juga harus memiliki ruang lantai yang memadai, beberapa tempat bertengger, dan kotak bersarang.

Terlalu panas

Temperatur yang tinggi dapat menyebabkan ayam Anda menjadi tidak nyaman dan rentan untuk mematuk. live sabung ayam online

Anda harus memastikan burung Anda tidak kepanasan dengan menawarkan banyak air dingin dan ventilasi yang baik untuk usia dan jenis ayam di kawanan Anda.

Lampu

Intensitas cahaya dan jumlah jam Anda menyalakan kandang Anda dapat memengaruhi perilaku kanibalisme di antara kawanan halaman belakang Anda.

Lampu putih akan menyebabkan burung Anda menjadi agresif dan bermusuhan satu sama lain.

Mereka cenderung lebih intens dan lebih cerah daripada warna lain.

Anda harus ingat bahwa ayam tidak membutuhkan cahaya 24 jam sehari, karena pencahayaan yang terus-menerus dapat menyebabkan stres dan menyebabkan perilaku intimidasi di dalam kawanan.

Jika Anda ingin bohlam yang lebih kuat menghasilkan panas, Anda dapat menggunakan bohlam merah atau inframerah.

Masalah Pakan Dan Air

Jika Anda tidak memberikan cukup makanan dan air untuk burung Anda, mereka kemungkinan akan mengembangkan perilaku kanibalistik.

Mereka akan mulai berjuang untuk makanan dan air. Namun, tidak hanya tidak adanya air dan makanan di kandang Anda dapat menyebabkan perilaku tetapi juga distribusi yang tidak merata.

Penentu utama kapan ayam bisa makan dan ayam mana yang bisa makan adalah urutan kekuasaan.

Karena itu, jika makanannya kurang, beberapa burung kemungkinan akan kelaparan. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dapat menyebabkan kanibalisme pada ayam.

Pakan ayam yang rendah protein dan nutrisi penting lainnya, seperti metionin dan serat, dapat membuat ayam Anda saling berpaling.

Perubahan Tiba-tiba Dalam Kawanan ayam sabung wow388

Ayam tidak menangani perubahan mendadak dalam bentuk apa pun dengan baik. Baik memindahkan lokasi waterer dan feeder atau memindahkan burung Anda ke lokasi baru, Anda harus memastikan bahwa perubahannya kecil dan bertahap.

Membiarkan Burung Mati Atau Terluka Dalam Kawanan

Salah satu kesalahan yang dilakukan beberapa pemelihara ayam adalah membiarkan ayam yang terluka atau mati tetap berada di kandang.

Karena ayam tertarik pada darah, mereka dapat mengembangkan perilaku kanibalisme jika satu burung terluka dan satu atau lebih burung mulai mematuk luka tersebut.

Menggunakan kawat longgar pada kandang dan kandang dapat menusuk kulit burung Anda dan menyebabkan pendarahan.

Karena itu, Anda harus mencegah cedera di kandang Anda. Selain itu, Anda harus segera mengeluarkan dari kawanan burung mati, korban kanibalisme, burung terluka, dan burung kanibal.

Mencampur Ayam Dari Berbagai Usia Dan Ras

Meskipun mencampur ayam dari ras dan usia yang berbeda dapat diterima, Anda harus berhati-hati dalam melakukannya.

Menggabungkan ayam dari berbagai ras, usia, ukuran, atau warna yang tidak pernah dibesarkan bersama dapat mengganggu tatanan sosial mereka dan meningkatkan kemungkinan kanibalisme.

Mencampur ayam dengan sifat yang berbeda juga dapat memicu kanibalisme.

Ayam Berbulu Lambat ayam sabung wow388

Anda harus menghindari menambahkan burung berbulu lambat ke dalam kawanan campuran. Ayam pekarangan yang lambat berbulu memiliki bulu yang belum matang dan lembut terbuka untuk waktu yang lama.

Hal ini membuat mereka rentan terhadap mematuk dan menjadi korban kanibalisme.

Cara Mencegah Kanibalisme Ayam

Sekarang setelah kita mengetahui penyebab kanibalisme ayam, berikut adalah cara mencegahnya.

Atasi Kondisi Hidup ayam sabung wow388

Anda harus melihat kondisi tempat tinggal burung Anda. Burung Anda akan membutuhkan banyak ruang untuk bergerak.

Anda juga harus memastikan bahwa kandang Anda tidak terlalu penuh. Misalnya, burung dewasa akan membutuhkan ruang minimal 2 kaki persegi per ayam di dalam kandang dan lebih dari itu di kandang ayam.

Sementara bantam dan anak ayam tidak membutuhkan banyak ruang, burung berdaging berat dan burung buruan akan membutuhkan banyak ruang. Agar aman, Anda dapat menggandakan rekomendasi.

Anda juga perlu menyesuaikan suhu kandang bila memungkinkan. Burung muda Anda harus dieram pada suhu 95 ° F selama satu atau dua minggu pertama.

Seiring bertambahnya usia, Anda dapat secara bertahap menurunkan suhu sebesar 5 °F setiap minggu hingga mencapai 70 °F. Juga, pastikan untuk memeriksa lampu dan menghindari bola lampu putih.

Hati-hati Saat Memperkenalkan Ayam Baru

Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk memelihara kawanan di halaman belakang yang hanya terdiri dari burung dengan jenis, ukuran, dan usia yang sama.

Anda harus menghindari memelihara burung dengan kaki berbulu, janggut, dan jambul dengan mereka yang tidak memiliki ciri-ciri ini.

Jika Anda ingin mencampur ras ayam, pastikan Anda memiliki beberapa dari setiap jenis di kandang Anda untuk memberikan perlindungan terhadap intimidasi.

Juga, pastikan ayam baru di kawanan Anda diperkenalkan dengan hati-hati dan bertahap.

Anda dapat mencapai ini dengan memisahkan pena Anda dengan dinding kawat selama satu atau dua minggu sehingga burung terbiasa satu sama lain.

Selain itu, Anda dapat mencoba memperkenalkan burung baru saat burung lain bertengger di malam hari. Pengenalan bertahap akan mencegah intimidasi dan kanibalisme.

Berikan Pakan Dan Air Yang Cukup

Anda harus memastikan bahwa ada cukup air dan pengumpan di kandang Anda. Kurangnya tempat minum dan pengumpan dapat menyebabkan agresi dan perilaku kanibalistik.

Selain itu, Anda harus memberi burung Anda banyak pakan yang mengandung semua nutrisi penting seperti protein dan metionin.

Kesimpulan ayam sabung wow388

Jika Anda bertanya-tanya apakah ayam bisa makan ayam lain, Anda sudah menjawab.

Ada beberapa penyebab kanibalisme pada ayam, seperti kepadatan berlebih, prolaps, dan masuknya burung baru ke dalam kawanan.

Mencegah kanibalisme dan perilaku mematuk akan memastikan kawanan Anda aman dan lebih produktif.

3 Replies to “Apa itu Kanibalisme Ayam? Tips Untuk Melindungi Kawanan Ayam Sabung Anda

Comments are closed.