Teknik Pemeliharaan Ayam Sabung dengan Budget Minim

Teknik Pemeliharaan Ayam Sabung dengan Budget Minim

SV388

Ayam sabung sv388 adalah ayam jantan yang memiliki ketangguhan badan, stamina hingga mental yang kuat. Kemampuan ini di dapatnya dari hasil pelatihan ketat yang di berikan oleh pemilik ataupun pelatihnya. Ayam aduan pada dasarnya telah memiliki genetika petarung yang berasal ari indukannya yang juga merupakan petarung sabung. judi live sabung ayam

Dalam hal pemeliharaannya ayam jantan Sv388 ini di butuhkan keuletan dan fokus tinggi agar bisa menumbuhkan petarung sabung dengan kekuatan tempur yang tinggi dan menjadi lawan yang tangguh bagi peserta tarung lainnya. Ayam tarung ada banyak macam dan ragam rasnya, mulai dari lokal hingga import dari negara yang terkenal dengan berbagai jenis ayam jantan untuk bersabung. WOW SLOT

Pemeliharaan ayam jantan ini membutuhkan teknik khusus yang perlu di pelajari dengan riset dan pengalaman. Pada dasarnya pemeliharaan tentunya membutuhkan dana yang besar, namun demikian, ada beberapa teknik pemeliharaan ayam tempur yang bisa di lakukan dengan budget yang minim.

Lalu seperti apa teknik pemeliharaan dengan dana yang minim? Berikut ulasannya.

Pemberian pakan yang cukup SV388

Pakan ayam aduan tidak harus mahal. Anda bisa menggunakan pakan jagung pipil maupun giling yang bisa di beli dengan harga terjangkau. Pakan ini mengandung gizi tinggi serta kaya akan protein yang baik untuk pembentukan tulang. Selain itu karbohidrat yang ada pada biji jagung memberikan sang ayam tarung memiliki energi yang cukup serta merasa kenyang lebih lama. situs sabung online

Ada juga pakan yang bisa di dapat tanpa harus mengeluarkan uang. Anda bisa mencari bekicot di sekitaran rumah yang bisa di olah menjadi makanan ayam jantan dengan kualitas yang sangat baik. Bekicot mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang menjadikan badan sang ayam kuat. Tangguh serta memiliki daya tahan yang tinggi agar tidak mudah sakit. situs sabung ayam 24 jam

Mengolah bekicot sangat mudah. Anda cukup merebus bekicot bersama cangkangnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan mengambil daging bekicot tersebut. Di rasa telah matang dan empuk, segerap pisahkan daging dari cangkang yang kemudian bisa di cincang dengan ukuran yang mudah di telan oleh ayam jantan sv388.

Bukan hanya bekicot saja yang mudah di dapatkan secara gratis, namun Anda juga bisa menggunakan pakan lainnya. Seperti jangkrik, ulat daun, hingga belalang. Konsumsi pakan seperti ini tentunya memiliki kandungan gizi tinggi. Yang sangat di butuhkan oleh sang ayam dalam memenuhi kebutuhan memperkuat tubuh. WOW RTP LIVE

Pemberian pakan hidup pada ayam aduan bukan hanya sekedar mengenyangkan maupun mencukupi kebutuhan gizi. Namun Ada manfaat lain dari pakan hidup, yaitu meningkatkan kekuatan mental dan keberanian. Mengapa demikian? Karena memangsa binatang atau pakan ang masih hidup di butuhkan mental tersendiri dari sang ayam. Sehingga secara perlahan akan membentuk mental ayam tarung untuk selalu tampil berani.

Pastikan kandang layak SV388

Untuk bisa menumbuhkan ayam jantans ebagai petarung tangguh, faktor kandang juga sangat penting. Dengan kandang yang selalu bersih maka akan meminimalisir adanya bakteri yang mungkin menyerang ayam tarung, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli obat – obatan untuk ayam tarung.

Kandang yang bersih juga akan menjadikan sang ayam tarung merasa nyaman sehingga menghindari stres setelah menghabiskan tenaga untuk menjalani latihan fisik maupun melakukan laga pertarungan di ring sabung. sv388 login

Bukan hanya cukup bersih, namun sebuah kandang ayam tarung bisa di katakan layak adalah memenuhi beberapa kriteria seperti adanya sirkulasi udara yang baik, terdapat penutup pada bagian samping dan belakang sehingga ayam jantan yang ada di dalamnya tidak merasa kedinginan di malam hari.

Rutinitas membersihkan kandang perlu di buat secara berkala dalam kurun waktu mingguan. Apabila perlu, berikan juga disinfektan di area kandang khususnya bagian dalam agar tidak ada bakteri, kuman dan virus yang mengancam kesehatan dari sang ayam kesayangan Anda. situs sabung ayam 24 jam

Membersihkan kandang ini pastinya menjadi hal yang mudah untuk dilakukan. Sembari kandang di bersihkan biarkan ayam sabung bergerak bebas di area yang luas agar fisik dan tubuhnya bergerak dengan bebas. Apabila perlu di berikan pakan hidup yang bisa bergerak lincah sehingga ayam tarung akan mengejar dan memangsanya dengan bekal insting liar yang di milikinya.

Buat program latihan fisik yang seimbang SV388

Salah satu cara pemeliharaan ayam tarung dengan modal yang sedikit adalah dengan memberikan treatment latihan fisik yang mudah di lakukan. Latihan fisik tentunya tidak membutuhkan dana, kecuali menggunakan bantuan alat seperti barbel pemberat. Pembentukan ketangguhan fisik ini bisa di lakukan dengan cara yang sederhana namun juga ada yang berat.

Contoh latihan fisik yang sederhana adalah biarkan sang ayam tarung berlarian dan melompat. Untuk memancing ayam tempur agar berlatih lompatan, Anda bisa menggantung pakan di area yang tinggi, sehingga untuk menjangkaunya sang ayam harus melompat tinggi.

Bukan hanya itu saja, pelatihan fisik yang tidak membutuhkan dana ini juga bisa melatih ayam dengan berenang. Menjadi treatment yang telah banyak di terapkan oleh ayam tarung, berenang akan menjadikan seluruh tubuh ayam tarung ini menjadi kuat, khususnya bagian kaki. Untuk bisa terapung maka kaki ayam harus terus bergerak.

Pada dasarnya ayam bukanlah unggas yang pintar berenang layaknya bebek dan angsa, sehingga dalam melakukannya hanya menggunakan teknik dasar. Rutinitas renang oleh oleh ayam tempur akan menjadikannya kuat, tangguh di bagian kaki serta stamina yang meningkat.

Berikan suplemen herbal racikan sendiri

Suplemen memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas tarung ayam sabung. Mampu meningkatkan kemampuan fisik, stamina hingga mental, pemberian suplemen ini di anjurkan sebagai pendamping makanan pokok sang ayam.

Untuk meminimalisir budget yang di keluarkan untuk menyediakan suplemen, Anda bisa meraciknya sendiri dengan bahan rempah herbal yang bisa dengan mudah di jumpai. Jamu herbal lebih di rekomendasikan apabila di bandingkan dengan doping kimia. Hal ini karena bahan herbal tidak akan menimbulkan efek negatif yang membahayakan pada organ dalam ayam tarung tersebut.

Beberapa rempah herbal yang di anjurkan untuk dijadikan suplemen seperti jahe, ginseng, temulawak, lengkuas dan lain sebagainya. Umbi – umbian tersebut memiliki antioksidan tinggi serta kaya akan nutrisi yang mampu membuat sang ayam selalu tampil fit dan prima dengan badan yang bugar.

Untuk meracik jamu herbal dari umbi – umbian tersebut, bisa di lakukan dengan sangat mudah. Halus kan umbi rempah dengan cara di parut ataupun di tumbuk, yang kemudian bisa di ambil sarinya dengan cara di peras. Sari ini lah yang kemudian menjadi jamu untuk ayam tarung yang kuat. untuk memaksimalkan khasiatnya, tambahkan madu murni sehingga carian rempah akan menjadi lebih kental.

Rutinitas konsumsi jamu ini bukan hanya menjadikan ayam memiliki daya tahan yang tinggi terhadap penyakit yang mungkin menyerang namun juga bisa sekaligus memenuhi kebutuhan akan protein, vitamin dan nutrisi sang ayam sabung.

Teknik pemeliharaan dengan budget yang minim ini bisa Anda terapkan dengan memperhatikan berbagai hal yang penting, yaitu selalu menjaga kesehatan ayam aduan untuk tampil perkasa di setiap laga pertarungan yang di lakukannya.

4 Replies to “Teknik Pemeliharaan Ayam Sabung dengan Budget Minim

Comments are closed.